Permata Bank dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,01% pada tahun 2006.
DIBUTUHKAN SEGERA….
1. BAP (Banking Associate Program)Profile Candidates :
- Fresh Graduate or Having maximum experience of 2 years in consumer product & marketing
- Age maximum of 27 years old;
- Bachelor degree in finance or economics with a minimum GPA of 2.75
- Fluent in English speaking & writing;
- Mandarin and Hokkien speaker are preferable
- Computer Literacy (MS Word, MS Excel & Powerpoint)
- Willing to be placed in nation-wide office
Strength capabilites:
- Sales ability/Persuasiveness
- Communication
- Analytical Thinking & Problem solving
- Result Oriented
- Building Positive Working Relationship (collaboration)
- Concern for Excellence / Work Standard
- Initiation action / proactive
- Tolerance for stress
Program : Lama Program : 12 bulan terdiri dari tahap-tahap sbb :
- Class Room : 3 bulan
- On the Job Training : 3 bulan
- Job Assignment : 6 bulan
- Selama program akan dilakukan evaluasi dan mentoring serta bersifat sistem gugur
- Setelah 12 bulan porgram dan dinyatakan lulus akan diangkat sebagai Karyawan Tetap dengan ikatan dinas selama 12 bulan.
- Ijasah akan ditahan selama program ( 24 bulan) dan bila dalam 24 bulan sejak awal program peserta mengajukan pengunduran diri karena alasan apa pun maka akan dikenai denda / pinalty.
Selama program 12 bulan, statusnya adalah Trainee dengan benefit sbb :
- Uang saku Rp. 4.500.000,0 gross/month
- Diikutsertakan dalam jamsostek, oleh karena itu uang saku akan dipotong iuran jamsostek dan pajak
- di-cover medical untuk diri sendiri sesuai ketentuan yang berlaku di permatabank
- Bagi peserta dari luar kota ( non jabodetabek), PermataBank akan memberikan biaya kost selama masa training sebesar maksimal rp. 750.000/bulan
- Bagi peserta dari luar kota (non jabodetabek) Permatabank akan memberikan biaya transportasi ke dan dari jakarta (1 kali pp) selama 12 bulan masa training
- Mendapatkan rest and relax selama masa training yang diberikan setiap perpindahan dari satu tahap ke tahap training berikutnya.
- THR diberikan sesuai ketentuan yang berlaku di PermataBank
- Tunjangan Akhir Tahun diberikan sesuai ketentuan yang berlaku di Permata Bank
Setelah lulus akan diangkat sebagai Karyawan tetap (Relationship Manager – SME/Relationship Manager – Wholesale Banking) dengan benefit sbb :
- Uang saku akan berubah menjadi gaji pokok, besarannya belum dapat ditentukan
- Mendapat tunjangan transport sesuai grade dan ketentuan yang berlaku di PermataBank
- Jamsostek
- Dana Pensiun
- Medical coverage sesuai ketentuan PermataBank
- Staff Loan setelah masa kerja 3 tahun
- THR sesuai ketentuan yang berlaku
- TAT sesuai ketentuan yang berlaku
- Cuti
2. Customer Service & Teller Program
Profile Candidates : for CS & Teller Program :
- Fresh Graduate or Having maximum experience of 2 years
- Age maximum of 23 years old;
- Min Diploma degree (D3) with a minimum GPA of 2.75
- Fluent in English speaking & writing;
- Computer Literacy (MS Word, MS Excel & Powerpoint)
- Willing to be placed in nation-wide office
Strength capabilites:
Customer Service :
- Interpersonal Communication
- Sales Ability
- Persuasiveness
- Profesional Appearance
Teller :
- Service Orientation
- Persuasiveness
- Profesional Orientation
Program :
Lama Program : 12 bulan terdiri dari tahap-tahap sbb :
Lama Program : 12 bulan terdiri dari tahap-tahap sbb :
- Class Room (4 – 5 minggu)
- Job Assignment : setelah class room sampai dengan akhir bulan ke 12
- Selama program akan dilakukan evaluasi dan mentoring serta bersifat sistem gugur
- Setelah 12 bulan porgram dan dinyatakan lulus akan diangkat sebagai Karyawan Tetap dengan ikatan dinas selama 12 bulan.
- Ijasah akan ditahan selama program ( 24 bulan) dan bila dalam 24 bulan sejak awal program peserta mengajukan pengunduran diri karena alasan apa pun maka akan dikenai denda / pinalty.
Selama program 12 bulan, statusnya adalah Trainee dengan benefit sbb :
- Uang saku Rp. 2.000.000,- gross/month
- Diikutsertakan dalam jamsostek, oleh karena itu uang saku akan dipotong iuran jamsostek dan pajak
- Di-cover medical untuk diri sendiri sesuai ketentuan yang berlaku di permatabank
- Bagi peserta dari luar kota (non jabodetabek), PermataBank akan memberikan biaya kost selama masa training sebesar maksimal Rp 750.000/bulan
- Bagi peserta dari luar kota (non jabodetabek) Permatabank akan memberikan biaya transportasi ke dan dari jakarta (1 kali pp) selama 12 bulan masa training
- THR diberikan sesuai ketentuan yang berlaku di PermataBank
- Tunjangan Akhir Tahun diberikan sesuai ketentuan yang berlaku di PermataBank
Setelah lulus akan diangkat sebagai Karyawan tetap (Customer Service atau Teller) dengan benefit sbb :
- Uang saku akan berubah menjadi gaji pokok, besarannya belum dapat ditentukan
- Mendapat tunjangan transport sesuai grade dan ketentuan yang berlaku di PermataBank
- Jamsostek
- Dana Pensiun
- Medical coverage sesuai ketentuan PermataBank
- Staff Loan setelah masa kerja 3 tahun
- THR sesuai ketentuan yang berlaku
- TAT sesuai ketentuan yang berlaku
- Cuti
3. Relationship Manager – Priority
Key Accountibilities :
- Melakukan proses akuisisi customer baru dengan cara prospecting melalui telepon, kunjungan langsung, walk in customer dan referensi
- Melakukan maintaining terhadap existing nasabah dan membina relationship yang baik dengan nasabah.
- Melakukan cross selling terhadap produk-produk lain
- Membuat perencanaan sales activity dan report sales activity
- Membangun kepercayaan nasabah dengan melakukan identifikasi kebutuhan, memberikan saran dan solusi terhadap kebutuhan nasabah
- Melakukan analisa terhadap kebutuhan financial nasabah dan merekomendasikan produk-produk yang paling sesuai dengan kebutuhan financial nasabah
- Menerima permintaan/keluhan nasabah dan menyelesaikan sesuai batas wewenangnya dan system prosedur yang berlaku atau meneruskan kepada unit-unit terkait, melakukan follow up sesuai standard service yang ditetapkan
- Mempelajari dan mengimplementasikan pengetahuan produk dan layanan PermataBank
- Mengidentifikasi dan mencegah terjadinya operation loss, potential fraud di cabang serta memastikan tercapainya hasil penilaian audit yang memuaskan
- Memastikan seluruh proses transaksi yang dilayani sesuai dengan system dan prosedur, Internal Memo, peraturan BI sehingga proses operasional berjalan baik
- Menjalankan prinsip-prinsip mengenai nasabah (Know Your Customer) sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Unit Compliance
- Melakukan pengeluaran biaya dan komponen biaya lainnya dengan bijaksana sehingga biaya operasional cabang dapat bermanfaat secara optimal
Nasabah yang diakuisisi adalah yang di atas 500 juta.
4. Relationship Manager – SME
Key Accountibilities :
Key Accountibilities :
- Memperoleh nasabah baru , top up dan cross selling untuk memenuhi target dari management melalui :
- Referensi debitur lama
- Walk in customer
- Dengan menggunakan sarana sales call, kunjungan, surat penawaran awal serta weekly / monthly Account planning report serta pipeline
- Melakukan kunjungan ke calon nasabah untuk memastikan kebutuhan akan produk perbankan dan menindaklanjuti informasi awal mengenai calon nasabah. Kemudian membuat call memo untuk mencatat informasi awal yang diperoleh dari calon nasabah.
- Menjalankan tugas-tugas yang berhubungan dengan pembuatan proposal kredit
- Menjalankan tugas-tugas yang berhubungan dengan pengajuan proposal kredit
- Menjalankan tugas-tugas yang berhubungan dengan pre disbursement dan post disbursement fasilitas debitur
- Menjalankan tugas-tugas yang berhubungan dengan kegiatan account maintenance
- Mempertahankan kualitas asset yang dikelola
- Monitor pencapaian target
Persyaratan Umum Lamaran :
- Peminat agar membuat Surat Lamaran dengan melampirkan:
- Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir
- Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 cm, sebanyak 2 (dua) buah (diberi nama di bagian belakangnya)
- Curiculum Vitae, mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini, sertifikat (keahlian/kejuruan), ijasah tertinggi yang dimiliki bila ada
Prosedur melamar :
Surat Lamaran beserta persyaratannya dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat tertutup dengan mencantumkan kode PERMATA-RECRUITMENT di sudut kanan atas, dikirim melalui pos paling lambat tanggal 20 September 2010 (cap pos) dengan alamat :
Surat Lamaran beserta persyaratannya dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat tertutup dengan mencantumkan kode PERMATA-RECRUITMENT di sudut kanan atas, dikirim melalui pos paling lambat tanggal 20 September 2010 (cap pos) dengan alamat :
Recruitment Centre
PT NBO Indonesia
Wisma 46 – Kota BNI, 2nd Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta 10220
PT NBO Indonesia
Wisma 46 – Kota BNI, 2nd Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta 10220
Atau bisa dikirim melalui e-mail (seluruh dokumen yang harus dilampirkan agar di-scan) ke :
recruitment.nboindonesia@gmail.com
dengan mencantumkan kode BANK PERMATA – RECRUITMENT pada subject e-mail tersebut
dengan mencantumkan kode BANK PERMATA – RECRUITMENT pada subject e-mail tersebut